Selasa, 13 November 2007

Kenap dicari?


Duh, ini dia nih.. Tujuh kawan kita sibuk mencari Tuhan. Masa seh Tuhan dicari?? Kenapa?? denger2 seh critanya panjang. Awalnya mereka bertujuh gak PD setiap kali ketemu orang.

Mereka memang gak PD, kata mereka, sulit beradaptasi dengan sesama kecuali pada saat-saat tertentu aja. Tujuh kawan kita ini akhirnya sepakat tetap berusaha melakukan yang terbaik agar hidupnya dapat memberikan kebahagiaan orang lain, minimal mampu memberikan manfaat.

Setelah berdiskusi sembilan hari, mereka memiliki komitmen bersama; setiap individu wajib meningkatkan sisi rohaninya. Bagaimana caranya? Dalam menjawab pertanyaan ini mereka justru berselisih. Untungnya, tidak sampai menimbulkan konflik hebat seperti tuduhan ajaran sesat. Tidak pula menimbulkan pertumpahan darah, layaknya invasi Amerika ke negeri 1001 malam.

Meski demikian mereka tidak mampu menahan diri untuk saling berdebat dan berteriak hingga menimbulkan suara bising layaknya peluru berkaliber 9 mm yang dilontarkan dari senjata api M-16 A1 produk Amerika tahun 1985.

Tapi, alhamdulillah. Kali ini, mereka memiliki kesepakatan lagi; mencari Tuhan. Asumsinya, dengan mencari Tuhan aspek kerohanian mereka akan bertambah. Dengan demikian mereka akan lebih dekat kepada Tuhan dan menjauhkan diri pada hal-hal yang tiada guna. Akumulasi dari sikap ini, menurut mereka, akan mendatangkan manfaat bagi orang lain.

Yaaah.. kira-kira begitu deh kronologi dan alasan mereka mencari Tuhan. Tuk’ lebih jelas, kisah mereka ini bisa dilihat di catatan harian Bojess dan disiarkan ulang setiap hari pukul 17. 00 WIB di Nglurup Tv.

3 komentar:

iyshago mengatakan...

AmpyuuuuuuuN.... am i really a God Seeker ?? Then...the blogs owner...u??? curang !!!!

Rudi Agung mengatakan...

Curang kenapa??

rizma mengatakan...

HmmMmm.. I should get some royaLti b`cOz of thaT!!